Pesawat Robot Cuaca


Ramalan cuaca mungkin tidak memiliki reputasi terbaik untuk akurasi, tapi dengan teknologi yang ada pada hari ini, mungkin untuk membuat prediksi cuaca cukup handal hingga 48 jam. Para peneliti di MIT, bagaimanapun, percaya bahwa pesawat otonom badai-pintar menjalankan algoritma bisa mengejar angka itu hingga empat hari. Prakiraan cuaca yang lebih baik dapat membantu petani dan otoritas transportasi dengan perencanaan dan bahkan menyelamatkan kehidupan dengan memberikan peringatan sebelumnya tentang badai dan cuaca buruk, kata Jonathan Bagaimana, kepala peneliti di MIT's Department of Aeronautics and Astronautics.

Prediksi jangka panjang belum tentu salah karena model peramalan, tetapi lebih karena kondisi awal yang tidak akurat diukur, ujar Martin Ralph, peneliti mereorologi di National Kelautan dan atmosefer bumi Administrasi sistem laboratoriuun, di Boulder, CO seperti ketidakakuratan datang dari kesenjangan dalam data, katanya.

Tanah berbasis sensor telah digunakan untuk mencatat suhu, kecepatan angin, kelembaban, kepadatan udara, dan curah hujan, tetapi mereka hanya mengukur kondisi di permukaan tanah, kata Bagaimana. Di laut, di mana banyak berasal cuaca buruk. Pengamatan satelit membantu membangun suatu gambaran, tetapi satelit buta terhadap beberapa jenis data yang berguna, seperti kecepatan angin dan kondisi batas atmosfer, kata Ralph.

Untuk mendapatkan peramalan yang paling akurat, Anda benar-benar ingin untuk mendapatkan sensor ke cuaca itu sendiri, tetapi bagaimana? Secara teori, balon cuaca dapat melakukan hal ini, tetapi hanya jika mereka kebetulan berada di tempat yang tepat pada saat yang tepat. Jadi, layanan cuaca saat ini berusaha untuk melacak sistem cuaca dikemudikan menggunakan pesawat yang terbang rute ditentukan, mengambil pengukuran sepanjang jalan. Penggelaran logistik dari pesawat tersebut begitu rumit, bagaimanapun, bahwa itu sulit untuk mengubah rute mereka sebagai tanggapan terhadap perubahan kondisi cuaca.

Akibatnya, kata Bagaimana, telah terjadi banyak kepentingan dalam menggunakan kendaraan udara tak berawak, atau UAV, sebagai gantinya. Idenya adalah bahwa akan ada jumlah konstan UAV di udara, terus bekerja sama untuk memposisikan diri dalam apa yang secara kolektif akan menjadi lokasi yang paling berguna.

Masalahnya, kata Bagaimana, adalah bahwa menghitung lokasi yang paling berguna adalah tugas yang sangat kompleks. Menganalisis melibatkan lebih dari satu juta data yang menyatakan dari ratusan ribu lokasi sensor, dan menggunakan data ini untuk memperkirakan kondisi cuaca enam sampai delapan jam dari sekarang. Tapi itulah tantangan yang ditangani peneliti MIT.

Comments :

0 komentar to “Pesawat Robot Cuaca”

Posting Komentar

iklan

mau pinter membuat blog atau website? klik saja di sini mau software murah tapi sangat berguna? klik saja di sini
mau software murah tapi sangat berguna? klik saja di sini mau pinter membuat blog atau website? klik saja di sini
 

Top Visitor

Site Info

Toy Blogs - Blog Catalog Blog Directory TopOfBlogs Google bot last visit powered by Gbotvisit.com Powered by Mysiterank