Tundukkan Inter, Barcelona Belum Aman


BARCELONA, — Barcelona mengalahkan Inter Milan 2-0 pada babak lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Selasa (24/11). Dengan satu laga tersisa dan koleksi delapan poin, Barcelona masih mungkin tersingkir.

Saat ini Barcelona unggul dua angka dari Inter Milan dan Rubin Kazan di tempat kedua dan ketiga. Pada laga terakhir fase grup, Barcelona akan menghadapi Dynamo Kiev, yang saat ini menghuni dasar klasemen dengan lima poin. Sementara Inter akan menghadapi Rubin Kazan.

Dengan keadaan itu, posisi Barcelona belum aman. Untuk bisa lolos, setidaknya mereka harus kalah 0-1 dari Kiev di match day keenam. Namun, bila Barcelona kalah 0-3, Kiev-lah yang akan lolos.

Sementara itu, pada duel versus Inter tersebut, Barcelona tampil menggebrak sejak menit awal. Mereka terus menekan jantung pertahanan tim tamu. Alhasil, dalam tempo sepuluh menit Barcelona berhasil unggul berkat gol yang dicetak Gerard Pique.




Gol bermula dari sepak pojok Xavi, yang kemudian diteruskan kembali oleh Thierry Henry, dan disambar Pique dengan tandukan yang menerabas ke pojok kanan atas gawang Inter yang dikawal Julio Cesar.

Gol ini menjadi "pil perangsang" untuk Carles Puyol dkk. Mereka terus menerjang jantung pertahanan Inter. Pada menit ke-15, Xavi hampir menggandakan keunggulan dari tendangan bebas. Sial, bola masih melayang tipis di atas mistar. Bahkan, Barca mendominasi permainan.

Usaha kerja keras itu langsung membuahkan hasil pada menit ke-26 berkat gol yang dicetak Pedro. Gol bermula dari penetrasi Daniel Alves di sekor kanan, melempaskan umpan silang yang langsung dibalas dengan tendangan kaki kiri yang gagal ditahan Cesar.

Tertinggal dua gol, Inter berusaha membangun serangan. Sayangnya, beberapa serangan yang dibangun dengan mudah dipatahkan barisan pertahanan Barcelona. Memasuki menit ke-30, nyaris tak ada ancaman yang berbahaya bagi gawang Victor Valdes.

Pada menit ke-35, Inter nyaris mencetak gol. Valdes melakukan kesalahan setelah menerima backpass dari Eric Abidal sehingga bola mampu dijangkau Dejan Stankovic. Sayangnya, Standkovic gagal mengonversinya menjadi gol setelah bola yang ditendangnya melayang tinggi.

Jelang turun minum, Barca masih mendominasi permainan. Mereka terus melakukan ancaman dari berbagai sektor. Apalagi, Barca semakin leluasa mengembangkan permainannya karena tidak ada pengawalan yang cukup ketat bagi tim tuan rumah. Hingga turun minum, Barca tetap unggul 2-0.

Pada babak kedua, Barcelona masih tampil menekan. Mereka terus-menerus mengancam gawang Cesar. Pada menit ke-53, misalnya, Xavi nyaris memaksa Cesar memungut bola digawang setelah berhasil menanduk umpan silang yang dilepaskan Alves. Beruntung, Cesar sigap menghalau bola.

Meski terus menyerang, Barcelona masih belum mampu memperbesar keunggulan. Kali ini, barisan pertahanan Inter tampil disiplin dalam menghalau serangan pasukan besutan Josep Pep Guardiola. Selain itu, pemain-pemain Inter juga tidak segan-segan melakukan permainan kasar untuk meredam serangan Barcelona.

Sementara itu, Pelatih Jose Mourinho melakukan perubahan strategi pada menit ke-70. Mourinho memasukkan Mario Balotelli guna menambah daya gedor anak asuhnya dan menarik gelandangnya, Stankovic. Meskipun demikian, Inter masih sulit untuk menembus lini pertahanan Barca. Serangan yang dibangun sangat mudah dipatahkan. Alhasil, hingga peluit panjang, Inter harus menyerah 0-2.

Susunan pemain:
Barcelona: Valdes, Pique, Puyol, Abidal (Maxwell 88), Alves, Busquets, Keita, Xavi, Iniesta, Henry, Pedro (Krkic 85)
Inter Milan: Cesar, Samuel, Lucio, Cambiasso (Muntari 45), Chivu, Maicon, Stankovic (Balotelli 70), Motta, Zanetti, Milito (Quaresma 81), Eto'o

Comments :

0 komentar to “Tundukkan Inter, Barcelona Belum Aman”

Posting Komentar

iklan

mau pinter membuat blog atau website? klik saja di sini mau software murah tapi sangat berguna? klik saja di sini
mau software murah tapi sangat berguna? klik saja di sini mau pinter membuat blog atau website? klik saja di sini
 

Top Visitor

Site Info

Toy Blogs - Blog Catalog Blog Directory TopOfBlogs Google bot last visit powered by Gbotvisit.com Powered by Mysiterank