Jelang Inter vs Fiorentina


Meski tak memperebutkan apa-apa, duel Inter Milan dan Fiorentina dalam lanjutan Serie-A, Minggu (29/11) bakal berlangsung ketat. Pasalnya, Inter akan menjadikan momen itu untuk bangun dari mimpi buruk ditampar Barcelona 0-2 di Liga Champions. Sementara itu, Fiorentina akan menjadikan duel ini untuk memperpanjang kebahagiaan mereka menjadi tim Serie-A pertama yang berhasil lolos ke fase knock-out Liga Champions.

Fiorentina lolos dari ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Olympique Lyonnais 1-0, Selasa (24/11). Hasil itu mengantar mereka ke puncak klasemen Grup E dengan 12 poin atau unggul lima angka dari Liverpool di tempat ketiga. Dengan satu laga tersisa, posisi mereka sudah tak mungkin keluar dari dua besar.

Mengingat Fiorentina hanyalah penghuni posisi keenam klasemen Serie-A, dengan selisih sebelas angka dari Inter Milan di puncak klasemen, berita kelolosan itu seakan mencoreng martabat "I Nerazzurri". Pasalnya, bersama Juventus dan AC Milan, Inter masih harus berjuang hingga hari terakhir fase grup untuk merebut tiket masuk 16 besar.

Saat ini, Inter berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan enam poin atau kalah dua angka dari Barcelona di puncak klasemen. Mereka juga cuma unggul rekor pertemuan dari Rubin Kazan di tempat kedua dan unggul satu angka dari Dynamo Kiev di peringkat keempat (dasar klasemen). Dengan keadaan itu, untuk bisa masuk 16 besar, Inter tak punya pilihan selain menang dalam matchday keenam fase grup melawan Rubin Kazan, 9 Desember mendatang.

Namun, sebelum memandang jauh ke depan, Inter harus terlebih dulu memulihkan luka batin mereka. Untuk misi itu, kemenangan atas Fiorentina adalah wajib. Selain untuk mengembalikan harga diri, kemenangan juga akan mengokohkan posisi Inter di puncak klasemen.

Di atas kertas Inter punya segalanya untuk mengakhiri duel sebagai pemenang. Dalam delapan pertemuan terakhir di Serie-A, Fiorentina tak pernah mampu menang dari Inter. Inter sendiri tampil superior dengan membukukan enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Melihat performa di Liga Champions, Fiorentina memang berpeluang membelokkan sejarah itu. Namun, jangan lupa, di habitat Serie-A, Inter Milan adalah penguasanya. (*)

Rekor pertemuan Inter-Fiorentina
16/03/2009 Serie-A Inter Milan vs Fiorentina 2 - 0
30/10/2008 Serie-A Fiorentina vs Inter Milan 0 - 0
14/04/2008 Serie-A Inter Milan vs Fiorentina 2 - 0
02/12/2007 Serie-A Fiorentina vs Inter Milan 0 - 2
21/01/2007 Serie-A Inter Milan vs Fiorentina 3 - 1
10/09/2006 Serie-A Fiorentina vs Inter Milan 2 - 3
26/09/2005 Serie-A Inter Milan vs Fiorentina 1 - 0
06/11/2004 Serie-A Fiorentina vs Inter Milan 1 - 1

Jadwal Serie-A Jornada XXIV



Comments :

0 komentar to “Jelang Inter vs Fiorentina”

Posting Komentar

iklan

mau pinter membuat blog atau website? klik saja di sini mau software murah tapi sangat berguna? klik saja di sini
mau software murah tapi sangat berguna? klik saja di sini mau pinter membuat blog atau website? klik saja di sini
 

Top Visitor

Site Info

Toy Blogs - Blog Catalog Blog Directory TopOfBlogs Google bot last visit powered by Gbotvisit.com Powered by Mysiterank