Daging Habis, Banyak Warga Kecewa


Ratusan orang masih mengantre untuk mendapat daging kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu pagi. Mereka datang sejak subuh bahkan ada pula yang telah menginap semalam sebelumnya untuk mendapatkan satu kilogram daging yang dibagikan panitia kurban Masjid Istiqlal.

Sayang, sebagian dari mereka harus kecewa karena kupon untuk pengambilan daging sudah habis dibagikan dari 7.000 kantong yang disediakan. Namun mereka tetap bergerombol dengan harapan panitia masih akan membagikan daging susulan.

Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal melakukan pemotongan hewan kurban Jumat malam dan membagikan sekitar 7.000 paket daging kurban itu mulai Sabtu pagi (28/11) seusai Sholat Subuh.

"Polanya seperti dua tahun terakhir. Pemotongan hewan kurban malam hari dan dibagikan keesokan paginya," kata Zulkifli Rahman, Pejabat Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal.

Ia menjelaskan, tahun ini hewan kurban dari jemaah Masjid Istiqlal terkumpul sebanyak 20 sapi dan 232 kambing.
"Pemotongan dimulai jam 20.00 WIB dan dibagikan setelah selesai Sholat Subuh berjamaah. Diharapkan pukul 09.00 WIB sudah selesai. Tenaga yang terlibat sekitar 35 orang, lima penjagal dan 30 lainnya pendukung," katanya.

Zulkifli menegaskan, para penerima hewan kurban tidak dijaring secara khusus melalui yayasan, lembaga amil atau RT/RW di Jabotabek, tetapi dipersilakan siapa saja yang mau. "Yang jelas, mereka para pengantri dijamin, satu orang dapat jatah satu karena setelah mereka mengambil kupon, jari tangannya dicelupkan ke tinta seperti saat pemilu, lalu mereka menerima daging kurban," katanya.


Comments :

0 komentar to “Daging Habis, Banyak Warga Kecewa”

Posting Komentar

iklan

mau pinter membuat blog atau website? klik saja di sini mau software murah tapi sangat berguna? klik saja di sini
mau software murah tapi sangat berguna? klik saja di sini mau pinter membuat blog atau website? klik saja di sini
 

Top Visitor

Site Info

Toy Blogs - Blog Catalog Blog Directory TopOfBlogs Google bot last visit powered by Gbotvisit.com Powered by Mysiterank